Latest News

Mendekorasi Kamar Tidur Minimalis Yang Cerdas

Ruang kamar tidur merupakan satu-satunya area di rumah Anda yang bisa menjadi tempat rileksasi sekaligus mengatasi kejenuhan, setelah hampir sehari bekerja di tempat kerja. Oleh karena itu, sangat penting interior ruang tidur didekorasi dengan baik agar dapat menciptakan sebuah ruangan yang nyaman untuk beristirahat. Selain itu, penataan kamar tidur yang tepat juga bisa menunjung nilai keindahan interior rumah.

Ruangan kamar harus bersih, rapi dan tertata dengan baik.Berikut ini beberapa ide mendesain interior kamar tidur minimalis atau kecil yang bisa menjadi bahan referensi. Anda juga bisa membaca tips lainnya dalam blog desainic.com yang bisa Anda baca disini: www.desainic.com/15-inspirasi-tempat-tidur-minimalis/

Pilihlah warna kamar tidur yang tepat: Pemilihan warna untuk kamar tidur bisa menjadi daya tarik sebuah ruangan sekaligus menciptakan tempat istrirahat yang tidak membosankan. Oleh karena itu, berhati-hatilah saat memilih cat warna untuk kamar tidur Anda. Saat ini, warna-warna alami seperti beige, abu-abu, dan warna netral lainnya kian populer dipilih oleh pemilik rumah yang menginginkan sebuah interior kamar tidur minimalis terlihat lapang dan luas. Anda juga bisa memilih warna-warna lain seperti coklat, ungu muda untuk menciptakan kesan tenang dan damai dalam ruangan. Anda bisa memilih warna-warna yang cerah yang bisa memberikan "ilusi" ruangan yang terang dan luas. Namun perlu juga diperhatikan intensitas warnanya, jangan sampai warna terlalu cerah dan terkesan menyilaukan. Bisa-bisa Anda menjadi tidak nyaman untuk beristirahat di kamar.

Selektif dalam memilih furniture kamar: Pada umumnya, sebuah kamar diisi dengan banyak furniture oleh pemilik rumah agar sesuai dengan kebutuhannya, Namun bagi Anda yang mempunyai tempat tidur minimalis, Anda harus berpikir berulang kali untuk menempatkan banyak furniture.Untuk desain interior kamar tidur kecil, Anda harus memilih furniture minimalis yang multifungsi sekaligus bisa memberi kesan luas pada kamar tidur. Hindari pemilihan lemari pakaian kayu yang besar, meja rias yang terlalu besar serta ranjang yang memakan banyak tempat. Sebaliknya mencari ranjang dengan ukuran minimalis yang disesuaikan dengan ukuran kamar dan tidak mempunyai headboard. Selektiflah dalam memilih furniture apa saja yang harus Anda tempatkan dalam kamar tidur.

Sentuhan estetika kamar: Dengan keterbatasan lahan, jangan lupa untuk menambahkan beberapa elemen dekorasi yang bisa mempercantik seisi ruangan.Tempatkanlah beberapa akesoris kamar dengan bahan dan warna yang disesuaikan dengan tema ruangan. Namun jangan terlalu banyak menempatkan aksesoris dalam kamar agar tidak terkesan penuh dan sesak di mata. Pemilihan lampu yang menarik, cermin, lukisan, potongan-potongan kaca berukir indah membuat tampilan interior kamar menjadi menarik. Penempatan cermin yang besar pada salah satu sisi dinding kamar bisa menjadi solusi cerdas untuk menciptakan kesan kamat yang lapang.



Berikut ini beberapa contoh foto kamar tidur minimalis yang bisa menjadi referensi Anda dalam mendesain kamat tidur impian di rumah.













kamar tidur minimalis


0 Response to "Mendekorasi Kamar Tidur Minimalis Yang Cerdas"